Chelsea Kalahkan 10 Pemain AC Milan

Chelsea Kalahkan 10 Pemain AC Milan

Chelsea Kalahkan 10 Pemain AC Milan Ke Puncak Grup Liga Champions E
Chelsea mengambil langkah besar menuju babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa dengan kemenangan 2-0 di AC Milan yang membawa mereka ke puncak Grup E dan membuat tim Italia bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi.

Chelsea mengambil langkah besar menuju babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa dengan kemenangan 2-0 di AC Milan yang membawa mereka ke puncak Grup E dan membuat tim Italia bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi. Tim asuhan Graham Potter mengambil kendali di San Siro yang penuh sesak melawan tim Milan yang harus memainkan sebagian besar pertandingan dengan 10 pemain setelah Fikayo Tomori secara kontroversial mendapat kartu merah awal secara langsung. Keputusan untuk mengeluarkan pemain The Blues Tomori karena melanggar Mason Mount di area penalti pada menit ke-18 membalikkan keadaan saat Milan telah menyamai Chelsea di babak pembukaan.

Pelatih Milan Stefano Pioli mempertahankan sikap tenang setelah kekalahan menyakitkan tetapi kemudian mengatakan kepada wartawan: “Saya benar-benar tidak berpikir wasit memiliki salah satu malam yang lebih baik.”

Gelandang Italia Jorginho mencetak gol penalti yang dihasilkan, dan penyelesaian keren Pierre-Emerick Aubameyang 11 menit sebelum jeda mengakhiri perlawanan Milan dan menempatkan Chelsea unggul satu poin dari Salzburg di puncak grup.

“Itu mengubah permainan dalam hal apa yang ingin dilakukan Milan, tetapi bagi kami, kami masih perlu memperhitungkannya. Tidak pernah mudah untuk bermain melawan 10 pemain, terutama di sini,” kata Potter.

“Itu adalah momen besar, kami masih merasa bahwa kami bisa melakukan cukup dengan 11 v 11 tetapi wasit membuat keputusan dan kami harus melanjutkannya.”

Ini merupakan perubahan cepat bagi Chelsea, yang berada di posisi terbawah grup menjelang pertandingan pertama dengan Milan di Stamford Bridge pekan lalu dan sekarang memimpin setelah kemenangan keempat mereka secara beruntun di semua kompetisi.

Dua kekalahan beruntun dari Chelsea membuat Milan berada di urutan ketiga tetapi mereka masih memiliki peluang berjuang untuk lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak musim 2013-14.

Sisi Pioli hanya berjarak dua poin dari tempat kualifikasi dan perjalanan ke Dinamo Zagreb dan kunjungan ke Salzburg akan menentukan nasib mereka dalam kompetisi.

“Saya tidak berpikir ada pertanyaan yang saya perlukan untuk memotivasi para pemain saya,” kata Pioli setelahnya.

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan di Zagreb dan saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya.”

Perselingkuhan yang sudah kacau balau meledak ketika wasit Daniel Siebert memecat Tomori dan memberikan penalti kepada Chelsea setelah bek Inggris itu menarik kembali Mount yang dengan brilian ditendang oleh Reece James.

Tomori hampir tidak bisa mempercayai matanya ketika dia diusir keluar lapangan dan baik Mount maupun Olivier Giroud mendapat kartu kuning karena dorongan yang terjadi di tengah cemoohan yang memekakkan telinga dari para pendukung tuan rumah.

Dengan hiruk-pikuk kemarahan yang bergetar di sekitar San Siro, Jorginho membuka skor tiga menit kemudian, lebih lanjut membuat kesal para penggemar Italia setelah tendangan penaltinya yang gagal membuat mereka lolos ke kualifikasi tim nasional untuk Piala Dunia mendatang.

Giroud hampir menyamakan kedudukan melawan klub lamanya dengan sundulan yang hanya melewati tiang gawang pada menit ke-27, tetapi Aubameyang segera memastikan Chelsea menguasai pertandingan.

Mount kembali terlibat saat ia bermain melalui Aubameyang dan Raheem Sterling, tetapi striker Gabon yang lebih dulu sampai di sana dan dengan tenang menyelesaikannya di tiang dekat Ciprian Tatarusanu.

Gol kedua The Blues, gol ketiga Aubameyang dalam banyak pertandingan, benar-benar membuat Milan kehilangan kendali, tetapi untuk penghargaan mereka, mereka mencoba memaksakan masalah di babak kedua, didorong oleh dukungan tuan rumah yang luar biasa.

Sergino Dest bisa saja membalaskan satu gol bagi tuan rumah pada menit ke-60, tetapi dia melepaskan upaya buruk ke tribun penonton ketika Rafael Leao menembak sayap kiri dan mengirim umpan silang yang seharusnya bisa dilakukan pemain Amerika itu dengan lebih baik.

Dengarkan lagu-lagu terbaru, hanya di JioSaavn.com
Dari situ Chelsea puas menguasai bola dan mengambil keuntungan dari pertandingan yang sudah lama ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *