Bastianini meraih pole di Austria saat Bagnaia bangkit dari tabrakan

Pembalap Italia Enea Bastianini akan start dari posisi terdepan untuk Ducati-Gresini di MotoGP Austria hari Minggu, sementara rekan senegaranya Francesco Bagnaia meraih posisi kedua meskipun motornya mengalami kerusakan pada latihan pagi hari Sabtu.

Bagnaia terus menekan pemimpin seri Fabio Quartararo, yang tercepat kelima di Yamaha-nya.

Ducati menempati lima tempat lainnya pada dua baris pertama di trek di mana mereka mendominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Bagnaia, yang berada di urutan ketiga dalam klasemen, berusaha untuk mengurangi jarak 49 poin dengan juara bertahan Quartararo setelah membuat terobosan dengan memenangkan dua balapan terakhir.

Quartararo akan start di baris kedua.

“Saya tidak senang dengan posisi grid,” katanya. “Tentu saja, Anda ingin berada di urutan yang lebih tinggi daripada baris kedua ketika Anda melakukan salah satu putaran panas terbaik dalam hidup Anda di sini, tetapi melakukan 28 putaran berturut-turut akan berbeda.

“Balapan besok tidak akan mudah. ​​Kami membutuhkan awal yang sempurna, putaran pertama yang sempurna, dan melakukan pekerjaan yang baik dengan menghemat ban, dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi.”

Bastianini, yang membalap untuk tim satelit Ducati-Gresini, berbagi barisan depan dengan dua pebalap pabrikan Ducati, Bagnaia dan Jack Miller.

Quartararo akan start antara pembalap Pramac Ducati dari Spanyol Jorge Martin dan pembalap Prancis Johann Zarco.

“Kami terlalu banyak menghadapi Ducati untuk besok,” kata Bastianini, sebelum menambahkan: “Ini akan menjadi balapan yang sangat sulit karena Fabio juga sangat cepat di sini.”

Bagnaia meluncur di latihan bebas terakhir dan mulai kualifikasi dengan sepeda cadangan saat kru pitnya memperbaiki kerusakan.

“Setelah kecelakaan saya melakukan beberapa putaran tetapi tidak senang dengan motor lain. Kualifikasi itu sulit tetapi saya senang dengan hasilnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya, mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk memungkinkan menggunakan motor setelah kecelakaan.”

Bagi Bastianini, itu adalah pole position pertamanya sejak 2018 di Moto3. “Ini pertama saya di MotoGP.”

Bastianini menang tiga kali dalam tujuh balapan pertama musim ini tetapi belum naik podium di 10 balapan lainnya.

Miller juga senang dengan cara Ducati berlari Ini menunjukkan kualitas pengendara yang mereka miliki di motor ini, tetapi juga seberapa baik motor bekerja.

“Pertunjukan besar adalah besok. Sekarang saatnya untuk menganalisis pilihan seperti apa yang akan kita buat pada benda-benda hitam bulat itu,” tambahnya, sambil menunjuk bannya.

Pembalap Spanyol Aleix Espargaro, yang berada di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan, akan start dari posisi kesembilan. GRID MULAI MOTOGP:

Barisan depan

1. Enea Bastianini (ITA/Ducati-Gresini), 2. Francesco Bagnaia (ITA/Ducati), 3. Jack Miller (AUS/Ducati)

baris ke-2

4. Jorge Martin (ESP/Ducati-Pramac), 5. Fabio Quartararo (FRA/Yamaha), 6. Johann Zarco (FRA/Ducati-Pramac)

baris ke-3

7. Maverick Vinales (ESP/Aprilia), 8. Joan Mir (ESP/Suzuki), 9. Aleix Espargaro (ESP/Aprilia)

baris ke-4

10. Fabio Di Giannantonio (ITA/Ducati-Gresini), 11. Alex Rins (ESP/Suzuki), 12. Brad Binder (RSA/KTM)

baris ke-5

13. Luca Marini (ITA/Ducati-VR46), 14. Takaaki Nakagami (JPN/Honda-LCR), 15. Pol Espargaro (ESP/Honda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.