Haaland orang yang harus dikalahkan

Haaland orang yang harus dikalahkan. Musim Liga Premier 2022-23 semakin dekat dan ada banyak pesaing kelas dunia untuk mengakhiri kampanye sebagai pencetak gol terbanyak divisi.

Pemain Liverpool Mohamed Salah dan Heung-Min Son dari Tottenham berbagi Sepatu Emas musim lalu, masing-masing mencetak 23 gol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dari Manchester United dan Harry Kane dari Spurs adalah di antara mantan pemenang penghargaan lainnya yang diperkirakan akan menantang lagi musim ini.

Ada juga pesaing baru untuk penghargaan tersebut, dengan bintang Manchester City Erling Haaland dan pemain Liverpool Darwin Nunez akan memulai musim pertama mereka di sepakbola Inggris.

Haaland akan berhenti sejenak – Dia mungkin belum menendang bola di Liga Premier tetapi sulit untuk melihat melampaui Haaland yang memuncaki daftar pencetak gol musim ini.

Pemain sensasional berusia 22 tahun itu mencetak 86 gol dalam 89 penampilan untuk klub sebelumnya Borussia Dortmund dan hanya membutuhkan waktu 12 menit baginya untuk membobol gawang City saat ia mencetak gol dalam kemenangan pra-musim mereka atas Bayern Munich.

Lahir di Leeds dan berdiri di 6ft 5in, Haaland seharusnya tidak memiliki masalah beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Inggris dan dia pasti akan mendapatkan banyak peluang.

City telah menjadi pencetak gol terbanyak divisi tersebut di masing-masing dari lima musim terakhir, termasuk mencetak 99 gol musim lalu meskipun tidak memiliki penyerang tengah yang diakui dalam skuad mereka.

Haaland akan menjadi pentolan itu dan semua tanda menunjukkan bahwa dia mencetak lebih dari 20 gol setidaknya di liga musim ini.

City akan berharap dia bisa tampil bagus saat mereka menghadapi perjalanan sulit ke West Ham pada hari pembukaan, setelah gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka di Stadion London.

Kane mengincar Sepatu Emas keempat – Setelah awal yang lambat di musim lalu, Kane mengakhiri musim dengan 17 gol, total terendah bersamanya di Liga Premier sejak 2014.

Dia mencetak enam gol lebih sedikit dari rekan setimnya Son dan akan tertarik untuk kembali ke puncak tangga lagu musim ini saat dia mengincar Sepatu Emas keempat Liga Premier yang menyamai rekor.

Kapten Inggris tidak boleh kekurangan layanan dengan Son dan Dejan Kulusevski, serta pemain baru Ivan Perisic dan Richarlison, akan bekerja bersamanya di sepertiga akhir lapangan.

Spurs juga diperkirakan akan menjalani musim yang kuat di bawah Antonio Conte dan jika mereka ingin menantang tim seperti City dan Liverpool di puncak klasemen, Kane pasti harus menjadi salah satu gol.

Harapannya untuk memulai lebih cepat musim ini dibantu oleh lawan-lawan Tottenham di hari pembukaan.

Dia telah terlibat dalam 17 gol dalam 13 pertandingan Liga Premier melawan Southampton (11 gol, enam assist), meskipun dia tetap diam di pertandingan kandang musim lalu saat The Saints meraih kemenangan mengejutkan 3-2.

Jesus to light the Emirates – Gabriel Jesus telah menukar Manchester City dengan Arsenal dan meskipun dia mungkin tidak harus bermain sebagai penyerang tengah di Emirates Stadium, dia harus mendapatkan waktu bermain reguler.

Pemain 25 tahun itu hanya dua kali mencetak dua digit gol di Liga Inggris selama enam musim bersama City.

Tapi dia sebagian besar terbatas pada peran pendukung di Manchester, sedangkan dia bisa menjadi orang terkemuka di Arsenal.

Bos Gunners Mikel Arteta akan berharap Jesus dapat mencetak gol yang dapat membawa The Gunners finis empat besar dan dia terlihat sebagai pilihan luar yang hidup untuk menduduki puncak tangga lagu.

Klub London Utara akan memiliki motivasi tambahan untuk kalah dari Spurs dalam perlombaan untuk Liga Champions musim lalu dan akan putus asa untuk memperbaiki pukulan 3-0 mereka di Crystal Palace ketika mereka melakukan perjalanan ke Selhurst Park dalam pembukaan liga.

Pilihan lain yang potensial di luar bisa menjadi striker Newcastle Callum Wilson, dengan The Magpies diharapkan akan menantang jauh lebih tinggi di klasemen menyusul akhir yang kuat musim lalu.

Wilson adalah pencetak gol yang terbukti di level Liga Premier dan dengan kepala Toon belum menandatangani striker lain musim panas ini, dia bisa sangat diandalkan untuk mencetak gol – asalkan dia bisa tetap fit.

Dia akan berharap mendapatkan beberapa tembakan saat Newcastle menjamu Nottingham Forest yang baru dipromosikan dalam pertandingan pembukaan mereka. Pasukan Eddie Howe telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri.

Sulit untuk mengabaikan klaim Salah – dan dengan Liverpool menghadapi Fulham untuk memulai musim mereka, ada kemungkinan pemain Mesir itu mendapatkan banyak tembakan tepat sasaran.

Rekan setimnya Nunez juga berharap bisa memulai dengan cepat setelah mencetak empat gol dalam pertandingan pra-musim dengan RB Leipzig.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *