Hawks adalah tujuan perdagangan yang sempurna untuk Dejoute Murray

Sebagai Atlanta Hawks mencoba untuk memperlengkapi kembali sekitar superstar point guard Trae Young menyusul penampilan postseason yang sangat mengecewakan, mereka telah sangat agresif dalam pembicaraan perdagangan akhir-akhir ini.

“Dengan Hawks, mereka sama termotivasinya dengan tim mana pun di liga untuk membuat kesepakatan atau kesepakatan yang signifikan untuk meningkatkan tim mereka dan mencoba menemukan lawan main untuk Trae Young,” kata Adrian Wojnarowski dari ESPN minggu lalu di SportsCenter. “Saya pikir kemungkinan besar John Collins akan menjadi bagian dari kesepakatan itu. Saya pikir dia kemungkinan besar akan pindah ke suatu tempat minggu ini karena mereka mencoba melakukan sesuatu yang besar di Atlanta.”

Hawks dilaporkan menggantung Collins dan Kevin Huerter ke Sacramento Kings dengan harapan naik ke No. 4 di NBA Draft 2022 untuk Jaden Ivey dari Purdue, menurut Jonathan Givony dari ESPN.

Meskipun Atlanta tidak memindahkan Collins pada malam draft, penyerang atletik itu bisa segera pindah. Menurut Sam Amick dari The Athletic, Collins juga dikaitkan dengan Kings dalam pembicaraan yang tidak memasukkan pilihan No. 4, sementara juga menarik minat dari Indiana Pacers, Brooklyn Nets dan Washington Wizards.

Keinginan Atlanta untuk meningkatkan daftar mereka tidak luput dari perhatian, dan sekarang tampaknya ada peluang emas bagi manajer umum Hawks Travis Schlenk. Seperti yang dilaporkan Jake Fischer dari Bleacher Report, San Antonio Spurs menunjukkan kesediaan untuk menukar point guard All-Star Dejounte Murray, tetapi harganya akan signifikan. Dibutuhkan paket “Jrue Holiday-like” dari tiga pilihan putaran pertama di masa depan bagi San Antonio untuk mempertimbangkan menangani Murray, dan Hawks mungkin menjadi mitra dagang yang bersedia.

Fischer menambahkan kejutan ini terkait dengan Murray dan Hawks di episode terbaru Please Don’t Aggregate This: “Saya tahu bahwa Dejounte dan Trae ingin bermain bersama, atau setidaknya tertarik untuk melakukannya.”

Perlu dicatat bahwa Murray dan Young keduanya diwakili oleh agensi yang sama, Klutch Sports. Tiba-tiba, ini mulai masuk akal dari semua sudut.

Mengapa Spurs terbuka untuk ini? Nilai perdagangan Murray berada pada titik tertinggi sepanjang masa sekarang setelah musim terobosan, dan dia memiliki dua tahun, $ 34,3 juta tersisa di kontraknya saat ini. Jika Hawks bersedia memenuhi harga yang diminta, paket pengembalian akan signifikan bagi San Antonio. Ada kemungkinan Spurs ingin keluar dari posisi terbawah untuk prospek generasi potensial Victor Wembanyama di NBA Draft 2023.

Murray rata-rata mencetak 21,1 poin, 9,2 assist, 8,3 rebound, dan memimpin liga dengan 2,0 steal per game untuk San Antonio selama kampanye 2021-22. Di musim pertamanya dengan tingkat penggunaan di atas 25%, Murray berkembang dengan lebih banyak tanggung jawab. Murray, yang belum genap 26 tahun hingga September, akan memasuki puncak kariernya. Sangat mungkin bahwa dia belum memainkan bola basket terbaiknya, yang merupakan pemikiran menakutkan untuk sisa liga.

Sistem yang tepat bisa menonjolkan kekuatan Murray. Bagi Hawks, Murray akan menjadi kombinasi yin-yang yang ideal bersama Young. Dengan pertahanan ulet Murray dan kemampuan untuk menciptakan kekacauan di semua area permainan, Young dapat menghemat energinya dan fokus menjalankan serangan Atlanta dengan kecepatan yang efisien. Dengan kemampuan untuk menuruni bukit lebih baik daripada kebanyakan pemain di sekitar Asosiasi, Murray akan sangat diuntungkan bermain di sebelah pencuri gravitasi yaitu Young. Dalam situasi satu lawan satu, kecerdasan Young dalam mengatur jarak akan membuat peran Murray jauh lebih mudah.

Mungkin San Antonio memiliki kesadaran tentang di mana mereka benar-benar berdiri sekarang. Setelah menambahkan tiga prospek putaran pertama di NBA Draft 2022 – Jeremy Sochan dari Baylor, Blake Wesley dari Notre Dame dan Malaki Branham dari Ohio State – Spurs jelas berkomitmen untuk gerakan pemuda mereka. Trio pemula ini bergabung dengan Keldon Johnson, Devin Vassell, Josh Primo, Tre Jones dan Romeo Langford sebagai bagian dasar di San Antonio. Tahun depan, Spurs memproyeksikan memiliki 11 pemain berusia 22 tahun atau lebih muda dalam daftar mereka.

San Antonio tampaknya fokus pada menimbun prospek dan mengembangkan inti muda mereka. Tidak dapat disangkal bahwa Murray adalah pemain tingkat bintang, tetapi kedua belah pihak mungkin akan segera menuju ke arah yang berbeda. Karena Murray akan berusia 26 tahun dan ingin segera berada dalam situasi kemenangan, mungkin dia tidak cocok dengan timeline tim dan itulah sebabnya Spurs mempertimbangkan opsi perdagangan mereka.

Hawks sebenarnya memiliki sejumlah aset yang bisa menjadi daya tarik dan membuat Spurs serius mempertimbangkan untuk menangani Murray. Collins akan menjadi inti dari paket untuk tujuan gaji, tetapi Hawks juga memiliki dua pilihan putaran pertama dalam draft tahun depan bersama dengan semua putaran pertama mereka ke depan. Bahkan keseluruhan pick No. 16 AJ Griffin, yang bekerja untuk Spurs selama proses pra-draf, bisa menjadi chip perdagangan potensial yang digunakan dalam blockbuster Murray.

Perlu dicatat bahwa Collins setahun lebih muda dari Murray, dan San Antonio telah dikaitkan dengannya sejak offseason lalu ketika dia menjadi agen bebas terbatas.

“Spurs pasti melakukan intel pada John [Collins], seperti yang saya tahu,” kata Fischer pada episode terbaru Please Don’t Aggregate This. “Mereka menelepon, menanyakan tentang dia.”

Sangat jarang menemukan blockbuster potensial di mana semua titik mulai terhubung secara berurutan dengan cepat. Jika Spurs serius mendengarkan tawaran pada point guard All-Star mereka, Hawks tidak akan menjadi satu-satunya tim yang membuat dorongan agresif untuk Murray — banyak organisasi lain yang kekurangan bintang akan melakukan hal yang sama. Berkat keahliannya yang serba guna, Murray adalah bagian penghubung elit untuk setiap waralaba potensial yang saling menguntungkan.

Di Atlanta, orang dapat berargumen bahwa Murray akan berada dalam situasi terbaik dalam karirnya. Membentuk pukulan satu-dua bersama Young di backcourt sementara juga diapit secara defensif oleh De’Andre Hunter dan Clint Capela, Atlanta akan memiliki kesempatan untuk membuat keributan serius musim depan jika ini terjadi.

Ini bisa menjadi perdagangan yang saling menguntungkan, tetapi kita akan melihat apakah Hawks bersedia memenuhi harga yang diminta Spurs. Namun mengingat rumor baru-baru ini, jangan heran jika Murray bermain di Atlanta pada awal musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.